Bagi yang menanyakan tentang wisata Bogor untuk liburan keluarga, maka (KRB) Kebun Raya Bogor adalah jawaban tepatnya. Banyak para keluarga dari luar kota yang secara sengaja pergi ke KRB demi mendapatkan liburan mengasyikan dan tak terlupakan. KRB ini memang sangat tepat dikunjungi untuk liburan. Pasalnya arealnya begitu luas, sehingga bisa digunakan untuk bermain sembari bersantai. Ketika bersantai pun Anda akan merasa sangat nyaman. Pasalnya udara di sana sangatlah segar. Tak hanya itu, koleksi dari tumbuhan serta hewan yang diawetkan pun cukup banyak koleksinya. Sehingga cocok untuk dikunjungi oleh segala kalangan. Nah ketika baru pertama kali mengunjungi KRB, maka Anda perlu mengetahui rute-rute di dalamnya. Berikut penjelasan terkait rute yang ada di dalam KRB.

Empat Rute Perjalanan Dalam Kebun Raya Bogor

Para wisatawan dari luar Jawa Barat pasti sangat tertarik untuk berkunjung ke beberapa wisata Bogor. Pasalnya Bogor memang begitu terkenal akan tempat wisatanya. Nah bagi yang sudah memutuskan untuk mengunjungi KRB, maka ada beberapa rute yang harus dipahami. Pasalnya areal KRB memang sangatlah luas, sehingga Anda perlu memahami rute-rutenya dengan baik.

  1. Rute pertama itu akan dimulai dari pintu gerbang. Dari gerbang, Anda akan melewati jalan setapak dengan panjang kira-kira 450 m. Kemudian pada perempatan yang pertama, Anda belok ke kiri untuk masuk ke jalan setapak yang ada pergolanya atau peneduh berupa tanaman merambat pada kanan dan kiri jalan.
  2. Rute kedua, belok ke arah kanan. Jadi di sini Anda bisa menuju lokasi pohon kayu raja atau kayu yang berasal dari pohon pulau Kalimantan. Usia pohonnya itu telah 85 tahun. Karena umurnya yang sudah mencapai 85 tahun, pohonnya pun terkenal sangat kuat, berat dan juga keras.
  3. Rute ketiga, Anda harus ikuti jalur dari rute kedua sampai menuju areal Blok 1, kemudian lurus terus hingga sampai ke Taman Meksiko. Pada taman tersebut terdapat berbagai macam tanaman dari Negara kering seperti Amerika Latin dan sebagainya.
  4. Rute keempat, ini merupakan rute penjelajah. Pada rute ini terdapat cafe yang bernama Botanicus. Anda harus mengikuti jalan beraspal. Di kanan kiri jalan beraspal terdapat macam-macam tanaman seperti anggrek dan lain sebagainya. Karena begitu banyak koleksi tanaman dan pohon di dalamnya, menjadikan KRB sebagai tempat wisata Bogor teramai.

Related posts: