Bibit Sayuran Dan Buah Unggulan

By | March 18, 2017

bibit sayuranBuah dan sayuran merupakan makanan yang mengandung nutrisi baik bagi tubuh manusia. Banyak sekali kandungan dalam buah dan sayuran yang tidak dapat digantikan oleh makanan lainnya. Jika anda senang mengkonsumsi makanan tersebut kenapa tidak mulai untuk menanamnya sendiri di rumah? Daripada harus selalu membelinya di pasar, akan lebih mudah jika anda bisa langsung memetiknya di halaman rumah anda. Caranya mudah, anda hanya perlu membeli bibit sayuran dan buah yang akan ditanam, lalu menanamnya di halaman rumah anda.

Memilih Bibit Sayuran Dan Buah

Mungkin anda awan dan tidak berpengalaman dalam dunia pertanian, tapi bukan berarti anda tidak bisa menanam sendiri sayuran dan buah. Anda bahkan bisa untuk mulai melirik dunia pertanian karena barangkali anda akan senang dan tertarik menjadikan hal ini sebagai bisnis untuk anda ke depannya. Yang pertama harus anda lakukan adalah mengedukasi diri anda seputar tanam menanam ini. Anda mulai bisa menilik buku-buku maupun majalah pertanian untuk mencari tahu apa saja yang harus anda pelajari, mulai dari bibit sayuran dan buah yang berkualitas hingga cara panen yang benar. Memilih bibit yang baik adalah permulaan yang baik bagi anda yang ingin belajar bertani.

Bibit sayuran dan buah unggulan nantinya juga akan menghasilkan panenan yang berkualitas. Sudah banyak sekali bibit yang dijual dalam bentuk kemasan. Anda bisa mendapatkan bibit tersebut dengan membelinya di toko benih. Saat ini pun sudah ada bibit kemasan yang dijual secara online. Anda hanya tinggal memilihnya saja. Pilih bibit mana yang kira-kira cocok untuk ditanam di rumah anda. Tidak semua tanaman baik itu sayuran maupun buah cocok dengan kondisi tanah maupun suhu di rumah anda. Jika salah memilih bibit nantinya bukan panen melimpah yang didapat, justru anda akan mengalami gagal panen. Seperti contohnya untuk bibit sawi, akan lebih cocok ditanam di daerah dataran tinggi. Atau bibit cabai yang lebih bagus jika ditanam di dataran rendah dan sedikit air. Jika terlalu banyak mengandung air, maka cabai bisa tidak berkualitas hasilnya bahkan ada kemungkinan gagal panen.

Related posts: