Berbagai aktivitas sehari-hari yang padat menuntut seseorang untuk mampu melakukan banyak pekerjaan pada waktu yang singkat. Akan tetapi pada beberapa orang tidak dapat melakukan hal tersebut karena mengalami kendala pada kesehatannya. Terdapat orang-orang yang mengalami anemia sehingga kurang optimal dalam pekerjaannya. Menurut sebuah lembaga di Amerika, bahwa terdapat 12% perempuan usia 12-49 tahun yang mengalami kekurangan zat besi sementara itu terdapat 20% wanita yang sedang hamil di Amerika mengalami anemia. Padahal untuk wanita hamil tentu saja memerlukan kondisi yang cukup fit dan juga bebas dari anemia agar proses kehamilan dan persalinannya lancar.

Pencegahan Dan Mengurangi Anemia Yang Memang Ampuh Diterapkan

Anemia merupakan penyakit yang harus dicegah dan dihindari kedatangannya. Untuk mencegah penyakit ini maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan konsumsi zat besi. Anda dapat melakukan diet yang sehat dengan memakan berbagai makanan yang mengandung zat besi seperti ikan, daging, kacang-kacangan, labu, biji dan sayuran berdaun hijau. Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah Anda perlu juga untuk mengonsumsi makanan yang membantu penyerapan zat besi. Makanan yang dapat membantu penyerapan zat besi antara lain sayuran, buah-buahan dan anggur putih. Sementara itu terdapat minuman yang dapat menjadi penghambat penyerapan zat besi seperti teh, kopi dan anggur. Karena minuman tersebut dapat menghambat terjadinya penyerapan zat besi maka sebaiknya dihindari.

Seorang wanita yang mengalami anemia dapat mengalami banyak kehilangan darah saat menstruasi, jika mengalami hal ini maka sebaiknya segera konsultasi dengan dokter apakah ada kaitannya dengan fybroids atau tidak. Karena jika terdapat kaitannya dengan fybroids maka perlu dicarikan penanganan dan juga pengobatan yang tepat. Anemia merupakan penyakit yang dapat membuat penderitanya merasa lemah, lemas dan seperti tidak ada tenaga. Gejala tersebut terkadang diiringi dengan darah rendah, sehingga penyakit ini dirasa cukup mengganggu. Anda dapat segera memeriksakan diri ke dokter atau pusat kesehatan lainnya, agar jumlah sel darah merah di tubuh Anda juga dapat dipantau. Dengan demikian dapat diberikan suplemen yang diperlukan.

Related posts: