Jangan Tahan Buang Air Besar!

By | October 28, 2017

tips kesehatanPernahkah Anda menunda atau menahan buang air besar karena sedang dalam kondisi yang mendesak? Misalnya sedang dalam pertemuan penting atau sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan umum. Jika Anda pernah melakukannya, maka Anda harusnya tidak mengulangi hal tersebut lagi, karena bisa saja kebiasaan ini membawa dampak yang fatal bagi kesehatan tubuh anda. Hal ini memang bukanlah hal yang wajar jika ada benda yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh Anda namun Anda selalu menahannya. Lalu, dampak apa saja yang bisa Anda rasakan ketika Anda terlalu sering menahan buang air besar anda? hal apa yang perlu Anda lakukan agar Anda dapat meminimalisir menahan buang air besar anda? Jangan kemana-mana karena artikel ini akan memberikan jawaban atas pertanyaan diatas.

Akibat Menahan Buang Air Besar

Menahan buang air besar ketika memang mendesak merupakan hal yang mungkin pernah dilakukan oleh beberapa orang di dunia ini secara umum. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, maka janganlah Anda menahan diri dari membuang feses dari tubuh Anda karena bisa jadi hal ini dapat berakibat fatal. Terdapat berbagai macam masalah serius yang ditimbulkan akibat Anda menahan Buang air besar anda. Bahaya pertama adalah menyebabkan dan meningkatkan resiko kanker usus dalam tubuh anda. Jika Anda menahan membuang air besar, maka usus Anda akan ikut menahannya dengan berkontraksi lebih kuat agar kotoran tidak keluar, hal ini sangat berbahaya jika dibiarkan dalam waktu lama, karena dapat membuat otot usus Anda membengkak dan memicu sel kanker untuk tumbuh disana.

Bahaya selanjutnya adalah Anda mungkin mendapatkan serangan jantung yang sangat fatal karena kebiasaan Anda menahan buang air besar. Serangan jantung ini sebagai akibat dari peradangan atau pembesaran pada bagian usus yang kemudian menekan ke pada bagian-bagian vital yang terdapat dalam tubuh Anda dan bisa berujung pada kematian. Dan bahaya selanjutnya adalah menahan buang air besar berarti Anda menahan bakteri, kuman, dan sampah sisa proses pencernaan dalam tubuh Anda lebih lama lagi. Jika hal ini terus berlanjut, maka bisa dipastikan bahwa tubuh Anda akan diserang oleh beberapa penyakit yang berasal dari bakteri-bakteri tersebut. sekian dari kami, terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda.

Related posts: