Keseimbangan Jasmani Dan Rohani Sangatlah Penting

By | July 19, 2017

tips kesehatanMenjaga kesehatan tubuh tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Terbiasa menjaga kesehatan sejak usia muda akan membuat keuntungan tersendiri di hari tua nantinya. Ketika tubuh sudah dilatih untuk menjaga gaya hidupnya agar tetap sehat, maka kebiasaan tersebut akan sadar tidak sadar akan dilakukan. Misalnya, dengan rutin berolah raga, mengatur pola makan, tidak terbiasa aja jajan di luar, dan sebagainya. Kebiasaan yang dilakukan di saat muda akan terjadi hingga berusia dewasa akhir dan dewasa akhir hingga lanjut usia. Jadi, kebiasaan menjalankan gaya hidup sehat sejak muda merupakan modal yang sangat mahal untuk kesehatan di masa depan.

Mengapa Harus Memperhatikan Kesehatan Rohani?

Mendengar istilah menjaga kesehatan jasmani barangkali sudah tidak jarang terdengar di telinga. Akan tetapi, mendengar istilah menjaga kesehatan rohani mungkin masih ada sebagian orang yang bertanya-tanya. Sudah jelas dan di atas pun telah di jelaskan mengenai kesehatan rohani. Namun, bagaimana dengan menjaga kesehatan rohani. Pernahkah Anda merasa hidup Anda hampa? Segala aktivitas yang Anda tempuh tampak biasa-biasa saja dan tidak berarti. Jika Anda merasakan hal tersebut, pernahkah Anda berpikir mengenai mengapa hal tersebut data terjadi. Apa karena kegiatan yang monoton sehingga Anda merasa bosan? Sebenarnya jawabannya hanya, barangkali Anda sedang futur atau ibadahnya menurun.

Ketika Anda merasa hampa dengan keseharian Anda padahal segudang aktivitas telah Anda selesaikan, maka bergembiralah Anda. Hal itu dikarenakan, Tuhan sayang pada Anda dengan menghadirkan rasa hampa tersebut dan kerinduan Tuhan kepada Anda yang selalu memuji-Nya, meminta pertolongan kepada-Nya dan sebagainya. Misalnya, bagi umat Islam untuk kembali bangkit pada jalan kebenaran, Anda bias memulai dengan menjalankan sholat lima waktu dan usahakan tepat waktu. Ketika sholat tepat waktu maka aktivitas yang dijalankan akan semakin lancar. Kemudian biasakan membaca Al-Quran setiap hari, walaupun hanya satu lebar sehari setidaknya Anda melakukannya setiap hari. Diiringi dengan doa, percayalah ketika Anda mendekati Tuhan dengan berjalan maka Tuhan akan mendekatimu dengan berlari. Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

Related posts: