Ketahui! Jenis-Jenis Not Lagu

By | November 1, 2017

not lagunot lagu atau yang sering dikenal dengan tangga nada, merupakan bagian penting dari sebuah lagu yang indah serta bermakna. Not untuk lagu sendiri biasanya di pakai saat proses pembuatan sebuah lagu, bisa dengan diiringi piano, atau alat musik yang lainnya. tangga nada ini memiliki fungsi sebagai pengiring seseorang saat bernyanyi untuk mengetahui tinggi rendahnya suara saat bernyanyi. Makanya, tak heran not untuk lagu menjadi hal yang wajib di pakai oleh semua seniman musik, bukan hanya di tanah air, di negeri seberang pun demikian. Tangga nada ini memiliki berbagai jenis dari berbagai alat musik. Seperti piano, gitar, dan lainnya.

Apa Saja Sih Jenis-Jenis Dari Not Lagu Atau Tangga Nada?

Not angka menjadi not lagu yang paling mudah dan paling sering di pakai. Biasanya not untuk lagu ini bukan hanya di pakai oleh para seniman, tapi orang awam pun memakai ini saat mereka membuat lagu, atau yang lainnya. Not untuk lagu ini terdiri dari angka 1 sebagai not do, 2 sebagai re, 3 sebagai mi, 4 sebagai fa, 5 sebagai sol, 6 sebagai la, dan terakhir 7 sebagai si. Ada 7 tangga nada di not angka ini. Sangat mudah bukan untuk bisa mengingatnya, dan pasti Anda juga sedang merasakannya. Not yang agak susah ialah not balok. Not balok ini memperhatikan seperti tinggi rendahnya sebuah nada yang lebih detail, jeda, intonasi, tempo, not yang harus berhenti ada di sebelah mana, dan lainnya. Not ini juga identik dengan sebuah ketukan untuk mencocokkan intonasi, tempo, jeda, dan lainnya. sehingga lebih balance dan pas untuk didengar. Not ini lebih identik dengan alat musik gitar.

Dan masih banyak lagi ulasannya. Namun, semua tergantung Anda, mau memakai not angka atau balok, serta memakai gitar atau piano, terserah Anda. Itulah sedikit pembahasan mengenai not lagu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca. Jadi, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related posts: