Macam Dan Jenis Baju Koko Rabbani

By | April 29, 2017

Baju koko rabbaniRabbani adalah merk tren baju muslim yang sudah populer di pasar Indonesia. Banyak koleksi yang terlahir tiap tahunnya. Koleksinya pun mulai banyak dengan variatif model dan warna. Termasuk juga dengan baju koko Rabbani yang sudah mulai laris manis di pasaran. Bahkan sekarang ini baju koko model Rabbani sudah menjadi tren sebagai baju muslim pria terpopuler. Terlebih tokoh-tokoh ternama muslim Indonesia salah satunya ustadz-ustadz terkenal juga memakai baju koko model ini. Sudah barang tentu baju muslim pria ini makin banyak diburu. Tapi jangan terburu-buru membeli baju, salah-salah dapat yang palsu. Karena memang tidak dipungkiri lagi, banyak beredar pula di pasaran baju-baju muslim Rabbani kw, alias palsu. Barang tiruan ini hampir mirip dengan aslinya, namun bagi yang jeli dan hafal benar dengan ciri-ciri khas baju muslim Rabbani, pasti akan cepat mengenali bahwa baju yang dilihatnya asli atau palsu.

Ciri-Ciri Baju Koko Rabbani Asli

Baju koko Rabbani sudah semakin tren bagi kalangan kaum muslim pria sekarang ini. Modelnya yang selalu up to date dan trendy sangat digemari dan paling di cari masyarakat. Baju koko yang diadaptasi dari budaya Tiongkok, dahulu disebut dengan baju tikim, atau dalam bahasa Tiongkok adalah tui-khim. Lama kelamaan baju tikim ini disebut dengan koko karena baju tersebut dahulu banyak dipakai oleh engkoh-engkoh Tionghoa yang berdiam di Indonesia. Sehingga muncullah sebutan baju koko dalam ejaan bahasa Indonesia. Baju koko dulu hanya model polos dengan dua kantung di kanan dan kiri bawah baju. Namun sekarang seiring perkembangan jaman dan semakin majunya industri fashion di Indonesia, kini baju koko semakin banyak variasi model dan desainnya.

Baju koko Rabbani yang asli memiliki ciri khas tersendiri. Baju yang identik dengan baju muslim pria ini selalu dibuat dengan kerah berdiri. Bahannya katun dan sifon tebal dengan berbagai model bordiran di dada. Jenisnya pun beragam. Ada terusan panjang hingga lutut, terusan panjang sampai dengkul, ada pula model jasko atau disebut juga jas koko.

Related posts: