Bagi kalian yang ingin terjun dalam bisnis konveksi, pasti akan mempertimbangkan kualitas mulai dari kain yang digunakan hingga sablonnya. Berbagai jenis sablon yang ada di pasaran tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi, untuk kamu yang ingin memberikan hasil produksi dengan kualitas tinggi, pastilah akan memilih jenis sablon walaupun mahal tapi tidak mengecewakan. Beberapa diantara jenis sablon yang sering digunakan, saya menyarankan Anda untuk menggunakan jenis sablon plastisol.

Kenali Sablon Plastisol Untuk Kaos

Mungkin bagi kalian yang baru memulai bisnis konveksi, masih asing ditelinga beberapa jenis sablon. Salah satu yang akan saya jelaskan disini adalah sablon plastisol. Jenis sablon ini merupakan jenis sablon dengan kualitas sablon yang berbeda dengan sablon biasanya. Jenis sablon ini juga berbahan dasar minyak, antara PVC dengan plasticizer. Untuk pengaplikasian dalam menyablon kaos juga terbilang tidak sulit. Karena, tinta yang digunakan pada kaos tidak cepat kering. Jadi, saat Anda menyablon gambar pada kaos yang disablon ada yang masih kurang, bisa langsung diperbaiki.

Dalam proses pengeringannya, menggunakan hantaran listrik yang disalurkan melalui kawat. Suhu yang diberikan antara seratus sepuluh derajat Celsius dalam proses pengeringan yang cepat, lalu seratus enam puluh derajat Celsius untuk proses yang pengeringan akhir.

Adapun jenis tinta yang digunakan, dengan pencampuran warna-warna primer untuk menghasilkan warna tinta yang diinginkan. Jenis tinta fluorescent dengan menggunakan teknik wet in wet ini dapat menggunakan proses inks. Selain itu, jika jenis tinta underbase yang kamu gunakan, bisa dengan tinta yang berwarna putih. Atau bisa juga dengan tumpukan warna lain, maka jenis tinta clear yang digunakan.

Bagaimana dengan gambar yang dihasilkan jenis sablon ini? karena tinta menggunakan kualitasnya baik, hasil gambarnya pun terang, jelas, serta halus. Jadi, gambar yang dihasilkan terlihat sangat jelas. Perbedaan yang diberikan antara warna yang ada ditampilkan dengan cantik. Sekarang, kamu sudah paham kan salah satu jenis sablon yang ada pada kaos? Ingin kualitas gambar bagus? Gunakan Sablon plastisol.

Related posts: