Mengenal Tanaman Obat Darah Tinggi

By | April 3, 2017

Obat Darah TinggiDarah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang sistem pembuluh darah manusia. Terutama bagi mereka yang telah berusia lanjut, walaupun tidak menutup kemungkinan penyakit ini juga menyerang mereka yang masih muda. Ada beberapa obat darah tinggi yang digunakan untuk menyembuhkan atau paling tidak meringankan penyakit ini. Baik obat kimia yang merupakan buatan pabrik atau obat tradisional yang terbuat dari tanaman yang memang sudah sejak dulu dipercaya bisa mengobati penyakit yang juga dikenal dengan nama hipertensi ini. Di sini akan dibahas secara khusus mengenai tanaman obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan penyakit hipertensi.

Apa Saja Tanaman Obat Darah Tinggi yang Biasa Digunakan?

Tanaman obat darah tinggi yang pertama adalah kemangi. Mungkin banyak dari kita yang mengira bahwa kemangi hanya bisa dimanfaatkan daunnya hanya untuk lalapan atau untuk penambah aroma dalam masakan, namun ternyata tanaman yang satu ini juga berkhasiat sebagai obat yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi juga . Tanaman yang kedua adalah seledri. Hampir sama seperti daun kemangi yang kita kira hanya bisa bermanfaat sebagai lalapan, seledri ini terutama bijinya juga ternyata bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit yang satu ini juga. Yang terakhir tapi bukan berarti paling tidak penting adalah kayu manis. Seperti contoh yang sudah di paparkan di atas, tanaman yang satu ini juga identik dengan penambah aroma makanan ini juga ternyata merupakan salah satu tanaman yang biasa digunakan sebagai obat juga.

Tentu saja tanaman-tanaman tadi bisa dijadikan obat apabila sudah diolah sedemikian rupa sehingga layak untuk dijadikan obat yang bisa menurunkan hipertensi. Diolah dengan bahan-bahan lain yang juga berkhasiat sebagai obat darah tinggi. Akan tetapi bila Anda ingin membuat sendiri obat tradisional untuk darah tinggi ini, pastikan anda benar-benar tahu bagaimana prosedur pembuatan yang tepat, agar obat yang Anda hasilkan bisa berkhasiat. Pastikan juga Anda benar-benar paham tentang dosis yang digunakan agar tidak salah dalam pemberian dosis bagi mereka yang ingin mengonsumsi obat buatan Anda.

Related posts: