Peluang Usaha Jasa Fotokopi

By | March 24, 2017

peluang usahaAda banyak pilihan usaha atau bisnis yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan membuka atau menawarkan jasa fotokopi. Bisnis ini menjadi hal yang cukup menjanjikan mengingat banyaknya orang-orang yang membutuhkan jasa ini seperti pelajar, mahasiswa, guru atau dosen, karyawan kantor, dll. Oleh karena itu, bisnis ini cukup memberi banyak peluang jika Anda ingin mencobanya. Namun, untuk dapat menawarkan jasa ini kepada pelanggan, ada beberapa hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu misalnya cara menggunakan alat fotokopi, cara untuk menjilid dokumen, dll. Oleh karena itu, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan.

Sebuah bisnis jasa fotokopi bertujuan untuk melayani konsumen sehingga konsumen puas dengan jasa yang Anda berikan. Oleh karena itu, Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum membuka jasa fotokopi. Inilah hal-hal yang jangan sampai Anda lewatkan :

  1. Kualitas

Semakin baik kualitas jasa fotokopi yang Anda berikan pada pelanggan, maka mereka akan merasa puas dan bisa menjadi pelanggan tetap di tempat fotokopi milik Anda.

  1. Harga

Berikanlah harga jasa yang tidak terlalu mahal namun tetap mendapatkan keuntungan meskipun tidak banyak. Dengan harga yang terjangkau, maka jasa Anda bisa dinikmati oleh semua kalangan terutama oleh para pelajar. Namun, Anda harus memberikan kualitas yang terjamin meskipun harganya lebih murah.

  1. Fasilitas

Anda bisa menyediakan fasilitas lain seperti komputer untuk print dokumen, melayani jasa pengetikan, penjilidan, print foto dll. Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan menjual alat tulis, map, dan alat-alat perkantoran.

3 hal tersebut jangan sampai Anda lewatkan jika ingin bisnis Anda mencapai kesuksesan. Hal lain yang tidak kalah penting adalah pemilihan lokasi. Pilihlah lokasi fotokopi yang dekat dengan sekolah, kampus, atau daerah perkantoran sehingga akan banyak pelanggan yang membutuhkan jasa Anda. Selain itu, memberikan senyum kepada pelanggan juga faktor yang penting. Jangan sampai pelanggan kabur karena melihat wajah Anda yang cemberut. Jadi, berikan senyuman terindah kepada para pelanggan ya!

Related posts: