Peluang Usaha Ternak Burung

By | February 28, 2017

peluang usahaSeperti yang kita tahu bahwa saat ini membuka usaha tidak hanya harus memiliki modal saja. Akan tetapi peluang usaha dari usaha tersebut pun wajib dipahami terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum tahu akan membuka usaha apa, tidak ada salahnya untuk membaca mengenai informasi usaha ternak burung. Seperti yang kita tahu bahwa usaha yang satu ini mulai banyak digemari. Omset yang menggiurkan menjadi salah satu hal yang membuat usaha ternak burung bisa menjadi salah satu jenis usaha yang bisa dipilih. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan mengenai peluang usaha ini.

  1. Banyak pilihan burung

Tentu saja ada cukup banyak pilihan burung hias yang bisa di ternak. Mulai dari burung murai batu, burung kace, love bird bahkan hingga beo. Hal ini dapat disesuaikan dengan target pasar yang diinginkan. Atau bisa juga Anda memilih jenis burung dari jenis kesukaan. Apa pun pilihan burung yang akan di ternak ini hal utama yang harus dipahami adalah Anda tahu bagaimana cara merawat burung-burung tersebut. Begitu pula mengenai target pasar yang akan dipilih. Untuk burung beo sendiri ternaknya harus memiliki sertifikat dari pemerintah.

  1. Omset hingga puluhan juta

Bukan hal baru lagi jika ternak burung hias ini memiliki omset yang cukup menggiurkan. Bahkan bisa sampai puluhan juta. Apalagi jika Anda mengikutsertakan burung tersebut dalam sebuah kontes maka harga jualnya pun akan sangat berpengaruh. Hal tersebut tentu membuat harga jual burung semakin tinggi. Keuntungan yang besar ini pastinya menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para peternak burung.

  1. Membutuhkan keahlian yang simple

Bicara soal keahlian khusus apa yang harus dimiliki seorang peternak burung ialah dia harus tahu kondisi yang sedang dirasakan oleh si burung. Selebihnya para peternak pun sebaiknya rajin memberi pakan saja. Perawatan burung yang tidak begitu sulit menjadi salah satu alasan yang tepat mengapa banyak orang memilih untuk ternak burung. Itulah beberapa hal yang harus dipahami sebelum memilih ternak burung.

Related posts: