Sejarah Sepeda Untuk Air

By | November 22, 2017

sepeda airKini dunia teknologi di Indonesia sudah berkembang dengan cukup pesat. Banyak ilmuwan-ilmuwan yang menciptakan berbagai macam hal yang cukup membantu banyak orang ketika akan melakukan berbagai kegiatan mereka. Bahkan banyak temuan yang ditemukan cukup menghibur bahkan banyak membantu banyak masyarakat. Salah satu contohnya yaitu sepeda air. Mungkin Anda hanya mengetahui bahwa sepeda ini hanya digunakan di air saja. Namun tahukah Anda bagaimana awalnya sepeda di air ini ditemukan? Awalnya tentu saja semenjak kemunculan sebuah sepeda, sepeda pada pertama kalinya ditemukan oleh Baron Karls Drais Von Sauerbronn. Pada awal saat muncul, Karl membuat sepeda dengan memiliki 3 buah roda akan tetapi pada sepeda yang muncul pertama kali tersebut tidak memiliki pedal yang digunakan untuk mengayuh.

Kapan Sepeda Air Mulai Ditemukan?

Akan tetapi, lama kelamaan banyak tokoh yang ikut mengembangkan sepeda ini menjadi jauh lebih baik seperti memberikan pedal, kemudian memberikan desain dan juga bentuk yang jauh lebih nyaman untuk digunakan. Setelah Karl, yang mengembangkan sepeda selanjutnya yaitu Draisienne. Pada zaman dahulu sepeda ini sangat berguna untuk membantu siapa pun orangnya ketika akan bepergian ke beberapa tempat, bahkan tempat yang mungkin jauh sekalipun. Namun semakin berkembangnya waktu ke waktu, sepeda ini mulai dikembangkan dengan berbagai jenis dan juga macamnya. Seperti salah satunya yaitu sepeda elektrik, jadi Anda tidak harus mengayuhnya namun dengan menggunakan gas yang ada di bagian setangnya. Selain itu juga ada sepeda air yang biasanya Anda lihat di berbagai tempat wisata yang digunakan untuk berjalan-jalan di air. Sepeda ini tentu saja dibuat dengan bahan yang bisa mengapung di air bahkan dengan berat tertentu. Sepeda ini memiliki pengayuh seperti yang ada pada kapal, namun ukurannya tentu saja jauh lebih kecil dan jauh lebih ringan.

Sepeda air yang biasanya Anda lihat juga memiliki sangat banyak bentuk yang unik dan juga lucu-lucu, biasanya berbentuk bebek, kemudian memiliki bentuk ayam, bentuk angsa, dan masih banyak lagi bentuk-bentuk yang unik lainnya.

Related posts: