Syarat dan Ketentuan Perceraian untuk non Muslim

By | September 1, 2017

http://www.aseparif.idAnda masih bingung dalam mengurus perceraian anda, terutama untuk anda yang beragam kristen protestan? Nah, sebenarnya sih, cara dan syaratnya sama saja tidak jauh berbeda. Pada intinya sama saja dengan agama lain, seperti hal nya islam, katolik, hindu dan juga budha, karena di dalam hukum Indonesia, mengajukan perceraian semua akan diajukan pada pengadilan negeri serta untuk akta cerai akan tetap di urus pada catatan sipil atau capil. Tetapi, bila anda mungkin ingin mengetahui langkah-langkah yang lebih tepat dan juga lebih pasti, maka kami akan memberikan beberapa macam syarat dan juga mungkin cara untuk mengajukan perceraian apabila anda beragam non muslim, pada khususnya kristen protestan.

Ketahui Soal Perceraian untuk Agama Non Muslim

Untuk anda yang mungkin ingin tahu lebih lanjut mengenai hal ini, maka kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai syarat dan juga cara untuk mengajukan perceraian. Tetapi, apabila anda merasa segala masalah akan selalu memiliki jalan keluar, maka lebih baik perceraian adalah hal yang harus anda hindari, terutama untuk menjaga masa depan anak-anak anda. apabila anda memiliki masalah, selalu ingatlah, karena tujuan apa anda dan pasangan anda menikah, dan ingatlah kembali atas alasan apa anda dan pasangan meningkat janji suci. Namun, itu semua kembali lagi kepada anda, nah berikut adalah syarat mengajukan perceraian apabila anda merupakan pasangan non muslim.

  1. Datangi kantor pengadilan negeri tergugat dengan membawa persyaratan seperti, ktp, akta nikah, akta anak (jika memiliki anak), kartu keluarga atau KK dan yang terakhir adalah surat gugatan cerai.
  2. Untuk surat gugatan cerai bisa minta dibuatkan pada pengadilan, jika anda belum bisa membuatnya.
  3. Daftarkan perkara perceraian.
  4. Tunggu surat pengadilan untuk sidang.
  5. Ikuti semua sidang dimulai dari sidang pertama hingga sidang akhir.
  6. Setelah bercerai jangan lupa daftarkan perceraian anda ke capil.
  7. Membayar jasa retribusi pada capil.
  8. Tunggu akta cerai selesai.

Nah, sama saja kan dengan cara mengajukan dan syarat untuk mengajukan perceraian dengan agama islam. Jadi bila anda ingin mengajukan perceraian dan anda mungkin beragam non muslim, anda tidak perlu khawatir, karena syarat dan juga ketentuannya sama saja. Untuk lebih lanjut anda bisa mendapat info seputar perceraian pada http://www.aseparif.id.

Related posts: