Tips Melemaskan Leher Kaku

By | July 10, 2017

tips kesehatanLeher kaku bukanlah suatu masalah kesehatan yang serius namun hal ini tidak lantas menjadi sepele karena aktivitas Anda akan sangat terganggu dan terhambat jika mengalami masalah yang satu ini. Penyebab leher menjadi kaku itu sendiri sangat beragam. Untuk melemaskan leher Anda yang kaku maka ikuti langkah-langkah pada ulasan berikut ini.

Tips Melemaskan Leher Kaku

Penyebab leher kaku beraneka ragam mulai karena postur tubuh yang buruk saat bekerja, posisi tidur yang salah, ketegangan otot saat berolahraga, kecemasan dan masih banyak yang lainnya. Melemaskan leher yang kaku itu sendiri terdapat beberapa cara. Cara pertama berikan panas lembab pada leher Anda, gunakan botol air panas atau berendam dalam air panas. Bagi Anda yang berencana menggunakan botol air panas maka letakkan pada bagian leher selama 20 menit sekali waktu. Cara kedua, meletakkan handuk panas pada leher, tuangkan air panas pada seluruh permukaan handuk kemudian keringkan hingga tidak meneteskan air namun masih tetap hangat lalu lilitkan pada leher Anda yang terasa kaku. Cara ketiga cobalah menggunakan es batu dalam kantung untuk menenangkan otot. Rasa dingin dari es akan meredakan nyeri lokal dan mengurangi timbunan asam laktat yang menyebabkan rasa sakit. Beberapa peneliti beranggapan es akan menyebabkan leher semakin kaku jadi cobalah memilih cara yang paling terasa nyaman bagi Anda, menggunakan es atau air panas. Cara keempat meregangkan otot dengan cara anggukan kepala ke depan dan belakang, tengokkan kepala Anda dari kiri ke kanan atau tekuk kepala dari sisi satu ke sisi lainnya. Jika latihan ini terlalu sakit maka jangan tekuk atau angkat leher Anda terlalu jauh. Gerakan ini dapat mengurangi ketegangan otot dan mengurangi rasa sakit.

Sekian ulasan singkat mengenai langkah-langkah untuk melemaskan leher kaku yang Anda alami, cobalah salah satu dari keempat cara diatas. Semoga informasi pada ulasan diatas dapat membantu Anda mengurangi ketegangan otot dan rasa sakit yang Anda alami saat ini. Selamat mencoba

Related posts: